Langkah-langkah awal membuat desain grafis dengan CorelDRAW X4

No Comments
Dengan semakin modernnya alat-alat sekarang ini, mulai dari handphone yang berbagai model dan juga laptop maupun PC yang semakin canggih. Maka semakin banyak juga software-software yang ada dipasaran yang telah banyak digunakan, misalnya software untuk pemutar lagu maupun video, software game, software antivirus dan juga software desain grafis yang sekarang banyak macamnya. Misalnya saja pada software desain grafis ada photoshop dan coreldraw yang telah banyak digunakan. Semakin lama software-software tersebut telah banyak mengalami perbaikan-perbaikan dan penambahan pada fitur-fitur yang disediakan. Dan saat ini misalnya pada software desain grafis yaitu CorelDRAW telah mengalami penambahan-penambahan pada tool-toolnya maupun pada fitur yang lain. Sekarang CorelDRAW telah mencapai versi CorelDRAW Graphiks Suite X4. Terdapat banyak fitur yang dapat digunakan pada CorelDRAW versi ini misalnya untuk membuat kartu nama, stiker, kalender, spanduk, brosur, poster, dll.

Pada kesempatan kali ini akan saya coba sampaikan langkah-langkah awal dalam pembuatan desain-desain stiker, spanduk kalender, dll.

Langkah memulai membuat desain grafis dengan CorelDRAW X4  

1.  Membuka aplikasi CorelDRAW Graphiks Suite X4 yaitu dengan cara mengklik Start > Program > CorelDRAW Graphiks Suite X4 > Coreldraw X4.
 

2.  Membuat dokumen baru yaitu apabila CorelDRAW sudah aktif klik File > New atau dengan menekan pada keyboard Ctrl+N.


3.  Menyimpan dokumen yaitu dengan mengklik File > Save atau kombinasi pada keyboard Ctrl+S.